Tutorial Flash




letak-frame1
Saat anda kecil pasti sering memainkan jenis permainan ini. Ular Tangga adalah jenis permainan di mana pemain menggerakkan karakternya sesuai dengan nilai dadu. Apabila karakter menyentuh tangga bagian bawah maka karakter akan bergerak ke atas sampai ujung bagian atas tangga. Apabila karakter menyentuh kepala ular maka karakter akan turun sampai ekor ular. Pada tutorial kali ini kita akan membuatnya untuk dimainkan oleh 2 orang.





kipasBerikut ini kita akan membuat sebuah animasi kipas berputar. Dimana kipas yang dapat didrag akan berputar apabila menyentuh listrik dan akan berhenti berpuatar apabila tidak menyentuh listrik.
1. Buatlah sebuah flash document.
2. Buatlah sebuah objek berbentuk seperti gambar di bawah ini :









peletakan bola ajaibKali ini kita akan membuat sebuah permainan. Sebenarnya yang kita akan buat ini bisa disebut permainan bisa juga tidak. Disebut bukan permainan karena kita hanya akan mengacak nilai dan menghasilkan jawaban Ya atau Tidak. Disebut permainan karena hasil jawaban Ya dan Tidak ini tidaklah nyata hanya untuk main-main saja. Apakah yang akan kita buat ini permainan atau tidak, silahkan anda menentukannya. Yang akan kita buat adalah sebuah bola ajaib/bola untuk meramal. Pertama yang akan anda lakukan adalah memasukkan pertanyaan ke dalam kotak yang telah disediakan. Jika sudah tekan tombol ramal, maka di tengah-tengah bola akan muncul tulisan Ya atau Tidak.




cover1Game yang akan kita buat kali ini adalah game menembak balon. Dimana akan ada balon yang bergerak dari bawah ke atas. Gunakan gerakkan mouse untuk menggerakkan kursor dan tekan mouse sebelah kiri untuk menembak.
2. Tekan tombol Insert Layer pada timeline sebanyak 2 kali sehingga pada timeline terdapat 3 buah layer.
3. Ubah nama-nama layer menjadi Label, AS, Game dengan posisi seperti gambar di bawah ini :





title-gameDi game yang akan kita buat ini kita akan mengendalikan sebuah telapak tangan untuk menghindari kotoran sapi yang jatuh selama mungkin. Cara bermainnya sangat mudah anda hanya tinggal menggerakkan mouse saja untuk mengendalikan tangannya.
1. Buatlah sebuah flash document dengan panjang 300px serta lebar 400px dan juga 12fps sebagai frame rate
2. Buatlah 3 buah layer dan berikan nama berikut pada masing-masing layer : Label, AS, Game.

1 komentar:

taruhan bola mengatakan...

mantap gan web nya,,,tapi kalo bisa lebih di lengkapi lagi gan,,,biar ga boring baca artikelnya

Posting Komentar

Terimakasih yang telah berkomentar diWeb saya.

Profile

Foto saya
Blog ini saya buat untuk Membagi wawasan kesemua orang tanpa memandang umur.

Total Tayangan Halaman